TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin | Klinik Terapi Pengobatan Bekam Panggilan di Jakarta Selatan Timur Utara Selatan Pusat

Klinik Terapi Bekam Panggilan di Jakarta Selatan Timur Utara Barat Pusat


TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin 0

Abu Qanun | Rabu, Januari 02, 2013
TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin
TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin

Di kalangan masyarakat umumnya dan khususnya di masayarakat pedesaan kerokan menjadi pilihan pertama dan utama untuk menghilangkan masuk angin. Meraka lebih memilih kerokan (biasanya pake uang logam jadul yang tebel dikombinasikan dengan balsem atau minyak kayu putih) daripada minum obat seperti Antangin, Tolak Angin, bintangin ato obat-obat masuk angin lainnya.



Kerokan untuk Masuk Angin Bikin Ketagihan


KEROKAN, tampaknya, sudah menjadi pengobatan turun-temurun untuk mengatasi masuk angin. Setelah kerokan, tubuh merasa lebih enak dan sehat. Itu yang membuat masyarakat masih memercayai terapi alternatif tersebut untuk menghilangkan masuk angin.

TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin

Menurut Dr dr Koosnadi Saputra SpRad, sebenarnya tak ada istilah masuk angin di dunia kedokteran. Yang ada adalah common cold. Pada kondisi itu, terjadi penurunan temperatur suhu belakang tubuh (sekitar punggung) secara mendadak. Memang, ada perbedaan suhu antara bagian depan dan belakang tubuh. Suhu tubuh bagian belakang lebih tinggi 1-1,5 derajat Celsius dibanding bagian depan.

”Penurunan suhu tubuh membuat pembuluh darah menyempit. Pembuluh darah yang menyempit akan memengaruhi sistem persarafan tubuh,” ungkap kepala Laboratorium Peneliti Akupunktur Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Sistem dan Kebijakan Kesehatan itu.

Lama-kelamaan tubuh kedinginan. Hal tersebut otomatis memengaruhi kondisi organ tubuh. Koosnadi menjelaskan, ada tiga organ tubuh yang terpengaruh bila seseorang kedinginan. Pertama, usus melemah. Hal itu membuat lambung jadi kembung. Selanjutnya, saluran napas mengeluarkan sekresi berlebihan. Akibatnya, orang tersebut menjadi pilek dan batuk. ”Penurunan suhu tubuh membuat jantung berdetak lebih cepat,” ujarnya.

batuk bekam, titik bekam ginjal, bekam oba flu, bekam untuk batuk, Bekam untuk meredakan batuk, flu dan bekam, gambar titik akupuntur meredakan batuk, manfaat bekam untuk batuk, pengobatan bekam batuk, titik bekam batuk, bekam batuk, titik bekam untuk batuk, TITIK AKUPUNTUR, bekam, titik akupuntur batuk, titik bekam masuk angin, Titik bekam flu, titik bekam untuk masuk angin, titik kop angin untuk flu dan batuk, titik flu dan batuk, titik bekan influenza, titik bekam untuk sakit batuk dan flu

titik bekam flu dan batuk, titik bekam penyembuhan batuk, Bekam buat batuk, titik bekam untuk batuk tidak berhenti, Titik bekam untuk flu, titik bekam untuk menyebuhkan batuk, TitikBEKAMuntukBATUK, titik titik batuk, titik terapi bekam untuk sakit flu dan batuk, titik penyembuhan batuk flU,penobatan batuk flu ala nabi, titik akupungtur untuk mengobati batuk, titik akupuntur sakit flu, titik bekam flu batuk, tiutik bekam flu,  bekam batuk, bekam flu, bekam influenza, bekam pengobatan batuk, bekam pengobatan flu, bekam pengobatan influenza, titik batuk, titik bekam, titik bekam batuk, Titik Bekam Batuk Flu, titik flu, Titik Bekam Batuk Flu titik bekam

Rasa pegal di seluruh tubuh juga kerap dialami penderita masuk angin. Menurut dr Heru Wiyono SpPD, rasa pegal tersebut muncul akibat timbunan asam laktat di otot tangan dan kaki. Seharusnya, asam laktat masuk ke pembuluh darah. Lalu, mengalami proses metabolisme di hati dan ginjal.

Untuk mengurangi rasa pegal, asam laktat yang tertimbun di otot tangan dan kaki tersebut harus bisa diuraikan. Di sinilah manfaat kerokan. Ketika kerokan, terjadi proses inflamasi atau radang. Akibatnya, pembuluh darah melebar. Kemudian, banyak dialiri oksigen dan nutrisi. ”Ketika pembuluh darah melebar, sisa asam laktat yang tertimbun di otot dan kaki ikut tergerus. Akhirnya, bahan tersebut bisa dimetabolisme dalam hati dan ginjal,” jelas Heru.
 
Penggunaan obat gosok atau koyok yang mengandung metil salisilat serta berperan memperlebar pembuluh darah. Tak hanya teraliri oksigen dan nutrisi, pelebaran pembuluh darah berdampak pelepasan panas tubuh melalui kulit. Dengan begitu, tubuh yang semula kedinginan sedikit demi sedikit normal kembali. ”Prinsipnya, hampir sama dengan kompres air hangat,” lanjut alumnus FK Unair tersebut.Itu berarti, kata Koosnadi, kerokan sama dengan terapi menempelkan abu panas. Abu berfungsi sebagai media pengompresan. Tujuannya, memperlebar pembuluh darah. ”Kerokan juga menaikkan kadar endorfin tubuh. Sehingga, setelah kerokan, tubuh terasa lebih segar dan enak,” ungkapnya. Adanya beta endorfin itu pula yang membuat seseorang ketagihan kerokan. Jika badannya terasa pegal-pegal, begitu dikerok, terasa nyaman. ”Akhirnya, setiap nggak enak badan, langsung minta dikerok,” imbuhnya. Dan Bekam adalah solusi terbaik untuk mengeluarkan patogen angin dari dalam tubuh daripada kerokan.

TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin

TITIK BEKAM FLU BATUK DAN MASUK ANGIN


Bekam atau hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit menurut faham umum, sebenarnya ia berfungsi untuk membuang darah yang telah rusak atau teroksidasi karena tingginya oksidan dalam tubuh.Perkataan Al Hijamah berasal dari istilah bahasa arab : Hijama (حجامة) yang berarti pelepasan darah kotor. Sedangkan dalam bahasa Inggris disebut dengan cupping, dan dalam bahasa melayu dikenal dengan istilah Bekam. Di Indonesia dikenal pula dengan istilah kop atau cantuk.

“Cupping used to : drain excess fluids and toxins, loosen adhesions and lift connective tissue, bring blood flow to stagnant skin and muscles and stimulate the peripheral nervous system”.

Dengan melakukan penghisapan/vakum maka terbentuklah tekanan negatif di dalam cawan/kop sehingga terjadi drainase cairan tubuh berlebih (darah kotor) dan toksin, menghilangkan perlengketan/adhesi jaringan ikat dan akan mengalirkan darah “bersih” ke permukaan kulit dan jaringan otot yang mengalami stagnasi serta merangsang sistem syaraf perifer.

Dalam beberapa literatur disebutkan bahwa bekam bekerja dengan cara merangsang atau mengaktifkan : 
(1) sistem kekebalan tubuh, 
(2)Pengeluaran Enkefalin,
(3)Pelepasan neurotransmiter, 
 (4) Penyempitan dan pelebaran pembuluh darah serta
 (5) “the gates for pain” pada Sistem Syaraf Pusat (CNS) yang berfungsi mengartikan sensasi rasa nyeri.

Apabila dilakukan pembekaman pada titik bekam, maka akan terjadi kerusakan mast cell dan lain-lain pada kulit, jaringan bawah kulit ( sub kutis), fascia dan ototnya. Akibat kerusakan ini akan dilepaskan beberapa mediator seperti serotonin, histamine, bradikinin, slow reacting substance (SRS), serta zat-zat lain yang belum diketahui. Zat-zat ini menyebabkan terjadinya dilatasi kapiler dan arteriol, serta flare reaction pada daerah yang dibekam. Dilatasi kapiler juga dapat terjadi di tempat yang jauh dari tempat pembekaman. Ini menyebabkan terjadinya perbaikan mikrosirkulasi pembuluh darah. Akibatnya timbul efek relaksasi (pelemasan) otot-otot yang kaku serta akibat vasodilatasi umum akan menurunkan tekanan darah secara stabil. Yang terpenting adalah dilepaskannya corticotrophin releasing factor (CRF), serta releasing factors lainnya oleh adenohipofise. CRF selanjutnya akan menyebabkan terbentuknya, dan corticosteroid. Corticosteroid ini mempunyai efek menyembuhkan peradangan serta menstabilkan permeabilitas sel.

TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin

Bekam adalah satu teknik pengobatan menggunakan sarana gelas, tabung, atau bambu yang prosesnya di awali dengan melakukan pengekopan (membuat tekanan negatif dalam gelas, tabung, atau bambu) sehingga menimbulkan bendungan lokal di permukaan kulit dengan tujuan agar sirkulasi energi Qi dan Xue meningkat, menimbulkan efek analgetik, anti bengkak, mengusir patogen angin dingin maupun angin lembap, mengeluarkan racun, serta oxidant dalam tubuh. Pada teknik bekam basah, setelah terjadi bendungan lokal, terapis lanjutkan prosesnya dengan penyayatan permukaan kulit memakai pisau bedah atau penusukan jarum bekam agar darah kotor bisa dikeluarkan. 

Penelitian lain menunjukkan bekam pada titik tertentu dapat menstimulasi kuat syaraf permukaan kulit yang akan dilanjutkan pada cornu posterior medulla spinalis melalui syaraf A-delta dan C, serta traktus spinothalamicus kearah thalamus yang akan menghasilkan endorphin. Sedangkan sebagian rangsang lainnya akan diteruskan melalui serabut aferen simpatik menuju ke motor neuron dan menimbulkan reflek intubasi nyeri.

Berbekam merupakan metode pengobatan klasik yang telah digunakan dalam mengobati berbagai kelainan penyakit seperti masuk angin, flu, batuk pilek, hemophilia, hipertensi, gout, reumatik arthritis, sciatica, back pain (sakit punggung), migraine, vertigo, anxietas (kecemasan) serta penyakit umum lainnya baik bersifat fisik maupun mental.
Bekam merupakan pengobatan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagaimana dijelaskan dalam hadist Bukhari :
Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda : "Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas." (Hadist Bukhari)





batuk bekam, titik bekam ginjal, bekam oba flu, bekam untuk batuk, Bekam untuk meredakan batuk, flu dan bekam, gambar titik akupuntur meredakan batuk, manfaat bekam untuk batuk, pengobatan bekam batuk, titik bekam batuk, bekam batuk, titik bekam untuk batuk, TITIK AKUPUNTUR, bekam, titik akupuntur batuk, titik bekam masuk angin, Titik bekam flu, titik bekam untuk masuk angin, titik kop angin untuk flu dan batuk, titik flu dan batuk, titik bekan influenza, titik bekam untuk sakit batuk dan flu, titik bekam flu dan batuk, titik bekam penyembuhan batuk, Bekam buat batuk, titik bekam untuk batuk tidak berhenti, Titik bekam untuk flu, titik bekam untuk menyebuhkan batuk, TitikBEKAMuntukBATUK, titik titik batuk, titik terapi bekam untuk sakit flu dan batuk, titik penyembuhan batuk flU,penobatan batuk flu ala nabi, titik akupungtur untuk mengobati batuk, titik akupuntur sakit flu, titik bekam flu batuk, tiutik bekam flu,  bekam batuk, bekam flu, bekam influenza, bekam pengobatan batuk, bekam pengobatan flu, bekam pengobatan influenza, titik batuk, titik bekam, titik bekam batuk, Titik Bekam Batuk Flu, titik flu, Titik Bekam Batuk Flu titik bekam

Description: TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin Reviewed By: Sigmund Freud Rating: 5.0
Rekomendasi:

KLINIK ALQANUN HERBACARE

TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin
Ahli Pengobatan THIBBUN NABAWI/Pengobatan Metode Nabi (Penggabungan Terapi Hijamah/bekam, Terapi Ruqyah Ghoib/Terapi Air Putih, Terapi Herbal Alami untuk menjaga kesehatan, menghilangkan potensi penyakit dalam diri (fisik/non fisik) MEDIS DAN NON MEDIS dan menyembuhkan berbagai macam penyakit berat seperti : Stroke, Hipertensi/Darah Tinggi, Diabetes/Kencing Manis/Gula, Asam Urat/hiperuricemia (Gout/Pirai), Jantung, Kolesterol, Leher Bahu Kaku/Kejang, Migrain, Vertigo, Rehabilitasi Narkoba, Liver, Gagal Ginjal/Ginjal, Pengapuran, Prostat, Bronkitis, Kanker, Gatal Darah Kotor, Sulit Buang Air Besar, Rematik, Lumpuh, Sipilis, Raja Singa, Mandul, Impoten/Lemah Syahwat, Sinusitis, Insomnia, Nyeri Kepala, hiperkolesterolemia, Parkinson, Epilepsy, Varises, Wasir (Hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), Tinnitus, Asma, Alergi, Penyakit sistim imun (SLE, HIV), Infeksi (Hepatitis, elefantiasis, koreng), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, Mania, Skizofren dan Trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (Fertilitas) dan Kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll). CALL CENTER (0852-2512-7300) untuk Terapi Bekam/Fasdu/AlFashdu + Ruqyah + Herbal Alami panggilan kerumah (HOME CARE THERAPY daerah DKI JAKARTA dan Sekitarnya). Segera hubungi Tabib Thibbun Nabawi (Ustadz Abu Qanun) Ahli Pengobatan Utama bukan Pengobatan Alternatif...karena KESEHATAN ADALAH INVESTASI MASA DEPAN Anda dan TAK TERNILAI HARGA-nya. Mau tahu KEAMPUHAN PENYEMBUHAN THIBBUN NABAWI/METODE PENGOBATAN NABI? KLIK DISINI!
Anda sedang membaca artikel tentang

TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin

Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.bekamsteriljakarta.com/2013/01/titik-bekam-masuk-angin-flu-batuk-titik.html. Anda boleh menyebarluaskan / meng-copypaste-nya jika artikel "TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin" ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin sebagai sumbernya. Thanks!

0 Responses So Far:

TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin

Bagaimana komentar anda tentang TITIK BEKAM MASUK ANGIN FLU & BATUK - TITIK BEKAM Obat Masuk Angin