Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah) | Klinik Terapi Pengobatan Bekam Panggilan di Jakarta Selatan Timur Utara Selatan Pusat

Klinik Terapi Bekam Panggilan di Jakarta Selatan Timur Utara Barat Pusat


Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah) 0

Abu Qanun | Rabu, Agustus 01, 2012
Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)
Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)

Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah). Dalam pertemuan kali ini saya akan membawakan mengenai pembahasan dari Pengertian Penggugat dan syarat-syaratnya dan juga Bukti (Bayyinah).


a). Pengertian Penggugat dan Syarat-syaratnya. 
Materi yang di persoalkan oleh kedua belah pihak yang terlibat perkara dalam proses peradilan disebut gugatan. Sedangkan Penggugat adalah orang yang mengajukan gugatan karena merasa dirugikan oleh pihak tergugat (orang yang di gugat).

Penggugat dalam mengajukkan gugatannya harus dapat membuktikan kebenaran gugatannya disertai bukti-bukti yang akurat, saksi-saksi yang adil atau dengan melakukan sumpah. Ucapan sumpah dapat diucapkan dengan kalimat sebagai berikut: "Apabila gugatan saya ini tidak benar, maka Allah melaknat saya". Ketiga hal tersebut termasuk cara syarat untuk mengajukan gugatan. (Depag, hal 165).

b). Bukti (Bayyinah).
Barang bukti atau bayyinah adalah segala sesuatu yang ditunjukkan oleh penggugat untuk memperkuat kebenaran dakwaannya. Barang bukti tersebut dapat berupa surat-surat resmi, dokumen dan barang-barang lain yang dapat memperjelas masalah (dakwaan) terhadap terdakwa.

Hadits yang menjelaskan kekuattan barang bukti adalah sebagai berikut:

Yang Artinya: (Hadits) Dari Jabir bahwasannya ada dua orang yang bersengketa tentang seekor unta betina masing-masing orang diantara keduanya mengatakan "Peranakan unta ini milikku" dan ia mengajukkan bukti. Maka Rasulullah SAW memutuskan bahwa unta itu menjadi haknya orang yang unta itu ada di tangannya. (Al Hadits). (DEPAG: 2002, hal 166).

Baca juga pada artikel-artikel yang terkait dengan pembahasan ini pada judul-judul artikel dibawah ini:

Description: Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah) Reviewed By: Sigmund Freud Rating: 5.0
Rekomendasi:

KLINIK ALQANUN HERBACARE

Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)
Ahli Pengobatan THIBBUN NABAWI/Pengobatan Metode Nabi (Penggabungan Terapi Hijamah/bekam, Terapi Ruqyah Ghoib/Terapi Air Putih, Terapi Herbal Alami untuk menjaga kesehatan, menghilangkan potensi penyakit dalam diri (fisik/non fisik) MEDIS DAN NON MEDIS dan menyembuhkan berbagai macam penyakit berat seperti : Stroke, Hipertensi/Darah Tinggi, Diabetes/Kencing Manis/Gula, Asam Urat/hiperuricemia (Gout/Pirai), Jantung, Kolesterol, Leher Bahu Kaku/Kejang, Migrain, Vertigo, Rehabilitasi Narkoba, Liver, Gagal Ginjal/Ginjal, Pengapuran, Prostat, Bronkitis, Kanker, Gatal Darah Kotor, Sulit Buang Air Besar, Rematik, Lumpuh, Sipilis, Raja Singa, Mandul, Impoten/Lemah Syahwat, Sinusitis, Insomnia, Nyeri Kepala, hiperkolesterolemia, Parkinson, Epilepsy, Varises, Wasir (Hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), Tinnitus, Asma, Alergi, Penyakit sistim imun (SLE, HIV), Infeksi (Hepatitis, elefantiasis, koreng), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, Mania, Skizofren dan Trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (Fertilitas) dan Kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll). CALL CENTER (0852-2512-7300) untuk Terapi Bekam/Fasdu/AlFashdu + Ruqyah + Herbal Alami panggilan kerumah (HOME CARE THERAPY daerah DKI JAKARTA dan Sekitarnya). Segera hubungi Tabib Thibbun Nabawi (Ustadz Abu Qanun) Ahli Pengobatan Utama bukan Pengobatan Alternatif...karena KESEHATAN ADALAH INVESTASI MASA DEPAN Anda dan TAK TERNILAI HARGA-nya. Mau tahu KEAMPUHAN PENYEMBUHAN THIBBUN NABAWI/METODE PENGOBATAN NABI? KLIK DISINI!
Anda sedang membaca artikel tentang

Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)

Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.bekamsteriljakarta.com/2012/08/pengertian-penggugat-beserta-syarat.html. Anda boleh menyebarluaskan / meng-copypaste-nya jika artikel "Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)" ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah) sebagai sumbernya. Thanks!

0 Responses So Far:

Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)

Bagaimana komentar anda tentang Pengertian Penggugat Beserta Syarat-syaratnya dan Bukti (Bayyinah)