Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur | Klinik Terapi Pengobatan Bekam Panggilan di Jakarta Selatan Timur Utara Selatan Pusat

Klinik Terapi Bekam Panggilan di Jakarta Selatan Timur Utara Barat Pusat


Terapi Bekam Jakarta

Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur 0

Abu Qanun | Senin, Februari 20, 2012
Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur
Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur



Tempat Nyantrinya Pendiri NU
Tekad Al Amri, cetak pelajar dan santri yang cerdas menguasai ilmu dan menjadikan Islam sebagai ruh dalam kehidupannya.
Nama Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Sekar sangat berpengaruh di kawasan Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo. Pondok yang berdiri sejak tahun 1850 itu bisa digolongkan sebagai ponpes tertua di wilayah Jawa. Pendirinya, KH Muhtadin adalah seorang alim yang dikenal luas keilmuannya di zaman itu. Dengan menerapkan model pembelajaran salaf, Kyai Sekar berhasil mengembangkan ponpes dengan berbasis kitab kuning.
Namun, situasi itu berubah seiring dengan meninggalnya dua tokoh besar tersebut. Sejak itu, Ponpes Al Amri mengalami kondisi surut. Dalam situasi yang vakum itu pula, sang cicit dari generasi Kyai Sekar, yakni Kyai Abdullah Amroni bangkit untuk “merespons” situasi yang ada di pesantren. “Ponpes ini memiliki sejarah dan cita-cita besar dari kakek buyut saya. Untuk itu, kami juga bertekad untuk ikut mengembangkan pesantren agar lebih baik, seperti zaman keemasan buyut pendulu saya,” ujar K Abdullah Amroni kepada kontributor Media Umat di Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Jl. Kyai Sekar 126 Leces, Probolinggo, Jawa Timur.
Tentu saja, dalam pandangan Abdullah Amroni, tokoh besar sekaliber KH Hasyim Asyari pernah mondok di Ponpes Kyai Sekar tentu memiliki makna tersendiri. Setidaknya, Ponpes Kyai Sekar yang didirikan buyutnya itu memiliki garis pengajaran yang berjalan di atas pijakan Ahlussunnah Wal Jamaah.
Sejak 1998, Abdullah Amroni menambahkan berbagai model pendidikan di pesantren itu. Salah satunya, meneguhkan sebagai ponpes yang mengembangkan Pendidikan Islam Terpadu (PIT), yang dimulai dari TPQ, TK, SD, dan SMP. Dengan penerapan sistem pendidikan salafiyah dan modern, saat ini Al Amri diamanahi mengasuh sekitar 250 santri baik pria maupun wanita.
Ia pun berupaya keras untuk  membentuk pelajar yang cerdas dan mampu menjalankan nilai-nilai Islam. “Ini sangat penting. Saya teringat dengan kakek buyut saya yang istiqamah menjadikan Islam sebagai sumber pengajaran di pesantren. Kami bersama dengan beberapa pengurus di lembaga pendidikan juga bertekad sama agar sekolah dan ponpes ini menjadi model pesantren dengan basis pendidikan Islam terpadu,” ungkap pria yang juga alumni FISIP Universitas Jember (Unej) Jawa Timur ini.
Di tengah gelombang zaman yang materialistik ini, generasi remaja harus dibekali dengan seperangkat pengajaran yang integral dengan nilai-nilai Islam. “Sehingga generasi yang muncul nanti adalah mereka yang siap menghadapi tantangan zaman, mereka cerdas menguasai ilmu, dan menjadikan Islam sebagai ruh dalam kehidupan mereka,” katanya.[] abdul azis
K. Abdullah Amroni, Pengasuh Ponpes Al Amri

KHILAFAH SOLUSI BAGI UMAT ISLAM

Fenomena kenakalana remaja, termasuk di dalamnya pelajar sudah memprihatinkan di negeri ini. Lihat saja, munculnya kasus narkoba, seks bebas, dan kebebasan bergaul lainnya, seperti pacaran para pelajar sudah menodai perilaku remaja yang mayoritas muslim. Jadi, kami sebagai bagian dari warga negara yang ada di Indonesia juga ikut terpanggil untuk ikut memberikan kontribusi dalam penyelamatan generasi pelajar di Indonesia.

Mereka harus diajarkan dengan mata pelajaran yang lengkap. Mereka harus menguasai pengetahuan umum sekaligus memiliki kepribadian Islam. Mereka sebaiknya disiapkan dengan seperangkat mata pelajaran yang memadai. Sehingga, pola pikir para pelajarnya dilandasi nilai-nilai Islam, dan kecenderungan mereka berperilaku juga akan mengikuti nilai Islam. Anak-anak, dalam hal ini pelajar, jangan sampai tidak mengetahui hukum-hukum Islam. Akibat anak-anak tidak diberikan gizi Islam yang cukup, mereka tidak sehat saat bergaul, banyak yang menyimpang.

Oleh karena itu, kami menyiapkan para pelajar ini sebagai hamlud dakwah (pengemban dakwah) yang handal yang nantinya akan berjuang berdasarkan syariah. Para generasi mendatang wajib dikenalkan dengan kewajiban menerapkan syariah dan khilafah karena itu menjadi kebutuhan umat di masa mendatang. Jangan sampai anak-anak kita tidak mengenal syariah dan khilafah sebagai solusi masa depan umat. Kami sendiri prihatin karena sebagian dari umat Islam sendiri tidak mengetahui bagaimana menerapkan ajaran Islam secara kaffah. Ada sebagian di antara mereka yang tidak mengetahui apa itu khilafah, ini yang menurut saya perlu dicermati karena khilafah itu merupakan solusi bagi umat Islam sekaligus menunjukkan Islam itu Rahmatan Lil Alamin.

Kewajiban Islam wajib dikenalkan kepada pelajar, sebab merekalah yang nantinya akan menjadi penerus generasi mendatang. Untuk itu, kami juga akan membina secara khusus para pelajar itu dalam bentuk halaqah-halaqah (kajian terpadu, red) yang dilakukan di luar jam sekolah, atau istilahnya ada paket halaqah kid.

Tentu saja, mereka diberikan waktu khusus untuk mengkaji Islam dalam bentuk halaqah dengan metode pengajaran yang efektif dan strategis. Sehingga, anak-anak diharapkan akan mampu mengenal syariah Islam secara utuh dan mengetahui bagaimana menerapkannya dalam kehidupan.

Kami membuka diri untuk menerima pendaftaran dari seluruh tanah air. Mereka yang ada di Indonesia kami persilakan untuk mendaftar ke sekolah kami dan kami siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Syariah ini harus dipahami oleh semua umat Islam, sehingga SMP Islam Terpadu Al Amri yang kami siapkan adalah untuk memberikan bekal yang cukup agar para pelajar kita mengetahui dan nantinya bergerak bersama-sama dalam rangka mengemban dakwah Islam.[] abdul azis

Description: Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur Reviewed By: Sigmund Freud Rating: 5.0
Rekomendasi:

KLINIK ALQANUN HERBACARE

Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur
Ahli Pengobatan THIBBUN NABAWI/Pengobatan Metode Nabi (Penggabungan Terapi Hijamah/bekam, Terapi Ruqyah Ghoib/Terapi Air Putih, Terapi Herbal Alami untuk menjaga kesehatan, menghilangkan potensi penyakit dalam diri (fisik/non fisik) MEDIS DAN NON MEDIS dan menyembuhkan berbagai macam penyakit berat seperti : Stroke, Hipertensi/Darah Tinggi, Diabetes/Kencing Manis/Gula, Asam Urat/hiperuricemia (Gout/Pirai), Jantung, Kolesterol, Leher Bahu Kaku/Kejang, Migrain, Vertigo, Rehabilitasi Narkoba, Liver, Gagal Ginjal/Ginjal, Pengapuran, Prostat, Bronkitis, Kanker, Gatal Darah Kotor, Sulit Buang Air Besar, Rematik, Lumpuh, Sipilis, Raja Singa, Mandul, Impoten/Lemah Syahwat, Sinusitis, Insomnia, Nyeri Kepala, hiperkolesterolemia, Parkinson, Epilepsy, Varises, Wasir (Hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), Tinnitus, Asma, Alergi, Penyakit sistim imun (SLE, HIV), Infeksi (Hepatitis, elefantiasis, koreng), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, Mania, Skizofren dan Trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (Fertilitas) dan Kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll). CALL CENTER (0852-2512-7300) untuk Terapi Bekam/Fasdu/AlFashdu + Ruqyah + Herbal Alami panggilan kerumah (HOME CARE THERAPY daerah DKI JAKARTA dan Sekitarnya). Segera hubungi Tabib Thibbun Nabawi (Ustadz Abu Qanun) Ahli Pengobatan Utama bukan Pengobatan Alternatif...karena KESEHATAN ADALAH INVESTASI MASA DEPAN Anda dan TAK TERNILAI HARGA-nya. Mau tahu KEAMPUHAN PENYEMBUHAN THIBBUN NABAWI/METODE PENGOBATAN NABI? KLIK DISINI!
Anda sedang membaca artikel tentang

Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur

Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.bekamsteriljakarta.com/2012/02/yayasan-pondok-pesantren-al-amri.html. Anda boleh menyebarluaskan / meng-copypaste-nya jika artikel "Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur" ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur sebagai sumbernya. Thanks!

0 Responses So Far:

Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur

Bagaimana komentar anda tentang Yayasan Pondok Pesantren Al Amri, Probolinggo, Jawa Timur